Laman

Sabtu, 09 April 2011

Tips and Trick


Hmm.. sekilas rasanya emang seru banget kalo punya geng yg kompak. Tapi pada prakteknya, nggak semua geng itu baik lho di mata berbagai pihak, terlebih di hadapan Allah. Ada yg kehadirannya bikin adem lingkungan sekitar, tapi tak jarang banyaknya gangsta’s yg ada tu cuma bisa bikin rusuh, repot, en susah orang ajah. Guys, ngegeng tuh nggak dosa, tapi kudu tau juga cara main alias rambu-rambunya. Nah.. biar nge-geng tetep asyik, ni dia tips-tipsnya…
1.Niatkan karena allah. Bikin geng bukan buat keren-kerenan tapi untuk mempererat persahabatan. Juga bukan untuk meraih manfaat atau symbol status sosial. Tapi untuk meningkatkan ketaatan kepada allah.
2.Sesama jenis. Yang cewek Nge-geng sama yang cewek, juga cowok ama cowok lagi. Bukan berarti anti lawan jenis lho. Tapi untuk jaga hati dan pergaulan.
3.Mendongkrak kebiasaan positif. Pupuk good habit sesame anggota. Missal saling kirim sms tausiyah, rajin bangunin tuk sholat malam, punya jadwal tuk ngaji bareng,atau galang dana buat aksi sosial. Tunjukin kalo geng kita emank punya nilai lebih dihadapan allah swt.
4.Menghargai perbedaan. Kalo ada perbedaan pendapat atau perbuatan yg menyinggung, obrolin dg kepala dingin. Bukan mendendam atau ngomongin dibelakang. Selain untuk mengurangi prasangka buruk,bagus juga untuk menambah kedekatan
5.Saling mengutamakan. Adakalanya sahabat perlu uluran tangan kita. Jadi jangan sungkan untuk menawarkan bantuan. Baik waktu, tenaga, harta, atau masukan. Atau kita bisa ngasih hadiah untuk meringankan bebannya.
6.Saling mengingatkan. Sahabat sejati pastinya akan mengajak untuk berbuat taat, bukan maksiat. Saling menasehati untuk kepentingan dunia akhirat. Jadi, jangan segan untuk saling mengingatkan dan menyampaikan kebenaran islam meski terasa pahit.
7.Nggak Cuma se-geng. Jangan sampe mentang-mentang kita punya geng kita nutup diri temenan dg yg laen. Itu sama saja memutus silaturrahim yang dibenci allah swt. Tetep kita temenan ama siapa aja. Makin banyak temen, makin berarti hidup kita.

Oke duanamania mungkin segitu dulu aja kali ya tips & trick buat “nge-geng” nya. Moga bermanfaat dan bisa diterapkan dlm kehidupoan sehari-hari hehehehe.. See you!

http://xljagoanmuda.com/articles/view/4ca9d3d2-7c40-4174-abff-6314ca998212/genk-ala-islam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar