Laman

Sabtu, 09 April 2011

Profillo


Hai, readers! Karena tema DUANAMAGZ kali ini seputar “grouping” atau “geng” yang kebetulan pasti ada kaitannya dengan kesiswaan, maka di profillo kali ini, kita akan ngebahas tentang sesosok pahlawan tanpa tanda jasa yang menangani urusan kesiswaan. Nah, siapa kesiswaan di 26 SHS? Ya.. Beliau adalah bapak Yayan Syalviana. Bapak ini dulu pernah menjabat sebagai kesiswaan selama 1 tahun pada taun 2001, sekarang menjabat lagi baru 8 bulan. Pengalaman beliau selama menjadi kesiswaan dan menghadapi semua anak-anak di 26 dan komunitas-komunitasnya katanya sih rariweuh, karena ternyata mengatur banyak orang itu susah apalagi banyak anak yang tak mau diatur. Bapa ini berkomentar tentang komunitas yang ada di 26, katanya cukup banyak komunitas yang ada di 26SHS ini dan selama itu menjadi hal yang positif tidak apa-apa, tapi kalo udah mengarah ke arah yang negative harus dibubarkan!! Wawww.. Buat komunitas-komunitas 26SHS, dengerin tuh apa kata Pak Yayan.
Bapak ini juga sudah sering sekali menangani masalah seputar komunitas-komunitas di 26 lhooo.. Katanya pernah ada yang kemudian dibubarkan secara tidak langsung dengan meminta mereka mungundurkan diri dari 26 atau ada beberapa personil komunitas itu yang diberi sanksi khusus atau ada kelompok yang diberi sanksi juga. Hmmmm lanjutkan pak!
Beliau juga ternyata punya keluhan terhadap kelompok-kelompok itu. Yaaaah.. Apalagi bila oknum-oknum itu kemudian menunjukkan tanda-tanda dengan mencoret–coret dinding, terus touring per komunitas, dll. Bahkan ada beberapa laporan katanya komunitas tertentu ada yang suka mabal bersama, merokok, dll. Hmm.. Gawat ya? Bisa mencemarkan nama baik 26 tuh  Jangan dooooong..
Selain menangani masalah-masalah mengenai komunitas, ternyata bapak ini juga suka ngasih solusi & masukan ke komunitas-komunitas itu loh… Katanya ingin menyadarkan mereka bahwa komunitas itu harus menjadi suatu yang positif bukan suatu yang negative. Karena banyak komunitas itu yang terlahir dari 26 dan berkembang diluar. Memang mereka punya banyak potensi yang baik, nah yang baik itu sendiri kan buat semuanya, semua itu harus menjadi baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar