Laman

Rabu, 13 Oktober 2010

PERUBAHAN by Bayu Setiaji/XI.IA.2/13.10.10

PERUBAHAN

Perubahan merupakan suatu peralihan baik secara jasmani maupun rohani. Secara Jasmani yaitu tinggi badan, bertambahnya umur. Secara rohani yaitu perubahan tingkah laku, penampilan, dan juga sifat seseorang. Begitu pula perubahan di sekolah kita SMAN 26 Bandung mulai dari kedisiplinan siswa, gerbang baru, tata letak parkir yang disusun secara teratur. Dalam edisi kali ini kami dari team journalist duanam akan membahas dan mengupas tentang perubahan yang sudah di rasakan oleh masyarakat 26.

Pertama mulai dari Organigram kepengurusan sekolah yang di rubah total. Yang menjadi perhatian yakni WAKASEK yang baru yaitu Bapak Yayan Syalviana S,Pd. Semenjak jabatan ini diserahkan kepada beliau banyak perubahan yang sudah kita dapat rasakan antara lain Kedisiplinan siswa dan juga penataan tempat parkir yang baru. Dalam hal kedisiplinan, perubahan yang dirasakan mulai dari kerapihan berpakaian seperti larangan untuk menggunakan rok rempel dan rok diatas lutut untuk perempuan. Larangan celana yang berbentuk pensil, baju seragam yang dikeluarkan dan siswa yang tidak memakai lokasi dan name tag. Pemakaian aksesories seperti larangan memakai power balance, gelang hiasan dll. Kemudian penampilan siswa mulai dari rambut laki-laki yang gondrong untuk laki-laki, larangan memakai sepatu yang tidak berwarna hitam .
Baru-baru ini dilakukan razia menyeluruh dari pihak guru. Dari mulai rambut, seragam, kuku, Hand phone sampai isi dalam tas. Tahun kemarin tidak pernah ada razia, tetapi sehubungan dengan digantinya WAKASEK kesiswaan, kegiatan ini dilakukan kembali dikarenakan banyaknya siswa-siswi yang tidak disiplin dalam hal berpakaian dan perilaku.

Selain itu perubahan yang di rasakan yakni adanya gerbang depan sekolah yang di gagas oleh WAKASEK SARANA & PRASARANA Bapak Drs .Toto Supriatna. Dengan adanya gerbang tersebut (siswa/i menyebutnya pagar) ini juga membawa perubahan pada siswa/i SMAN 26 yang sering kabur atau mabal menjadi susah untuk melakukan hal itu kembali. Tetapi tidak tertutup kemungkinan untuk dapat melakukan hal itu dikarenakan di sekolah kita belum ada penjaga atau satpam.Inilah komentar dari siswa-siswi SMAN 26 Bandung tentang perubahan yang dirasakan.

1. A.P Deva (kelas XII IPA 2)
Mendukung dengan program yang ada karena dapat meningkatkan kedisiplinan dan dapat membuat siswa-siswi terbasa berpakaian rapi.

2. Adithia Eka (Kelas XI IPA 1)
Cukup mendukung program yang dicanangkan , karena para murid jadi lebih disiplin unutk menaati peraturan.

3. Jane Chrisna (Kelas X.5)
Mendukung, karena program-programnya bagus. Kalo masalah razia pasti mendukung, supaya cara berpakaiannya lebih rapi & seragam.



By. U

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. WAKASEK yang baru yaitu Bapak Yayan Syalviana S,Pd.???
    waahh selamat ya pak.. :)
    saya selaku alumni, mendukung segala peningkatan faslitas bagi SMAN 26.

    klo bisa, pagar yg di blakag skolah di ganti dengan beton juga pak, agar mencegah siswa-siswinya keluar sekolah dari jam belajar.

    "JANGAN BIARKAN ORANG MELAKUKAN DOSA KARENA KELALAIAN KITA"

    BalasHapus
  3. Bayu... kamu multi talenta!!! Jarang orang seperti kamu. Kembangkan seluruh potensi yang kamu miliki....

    Ajak anak2 XI IPA2 lainnya untuk menulis di blog ini, OK....

    BalasHapus