Laman

Sabtu, 21 Agustus 2010

Apa Blog itu? Sudahkah anda mempunyai Website pribadi ?


Kemajuan teknologi dari jaman ke jaman semakin berkembang saja, begitu pula dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang berkembang pesat. Media masa seperti TV, Radio, Internet, Majalah, Koran, dll sudah sangat membludak di jaman era sekarang ini, dibalik itu semua tentu membawa dampak yang terbagi menjadi dua, yaitu positiv dan negative.
Dengan berkembang pesatnya kemajuan dibidang teknologi dan komunikasi, hal ini sangat bermanfaat bagi keperluan orang-orang tertentu maupun pelajar guna menjadi fasilitas bagi penggunanya untuk lebih berkreatifitas dalam bidang yang bermacam-macam dari niat dan tujuannya.

Kali ini, kita akan membahas fasilitas Blogspot atau Website pribadi yang mana terlahir karena pesatnya kemajuan dibidang teknologi dan informasi.

Mungkin pembaca bertanya-tanya, apa itu Blog? dan apa fungsi Blog?
disini kami akan membahas semua itu, guna memberikan informasi kepada pembaca agar lebih paham dan sadar bahwa blog atau website pribadi itu penting bagi diri sendiri dan kehidupan orang banyak.

Apakah blog itu?

Sebuah blog adalah buku harian pribadi. Mimbar Anda setiap hari. Kotak sabun politik. Outlet berita terkini. Koleksi link. Pikiran pribadi Anda sendiri. Catatan untuk dunia.

Blog Anda menjadi apapun yang Anda inginkan. Ada berjuta-juta blog, dalam segala bentuk dan ukuran, dan tidak ada aturan yang sesungguhnya.

Dalam terminologi sederhana, sebuah blog adalah sebuah situs web, di mana Anda menuliskan hal-hal yang berbasis peristiwa yang sedang berlangsung. Hal yang baru tampil di paling atas, sehingga pengunjung Anda dapat membaca apa yang baru. Kemudian mereka dapat mengomentarinya atau menambahkan link atau mengemail Anda. Atau tidak.

Sejak Blogger diluncurkan pada 1999, blog telah mengubah bentuk web, mempengaruhi politik, mempertajam jurnalisme, dan memungkinkan jutaan orang untuk memiliki suara dan terhubung dengan yang lain.

Publikasikan pemikiran Anda
Antarmuka publikasi Blogger

Sebuah blog memberikan Anda suara Anda sendiri di web. Blog adalah sebuah tempat untuk mengumpulkan dan berbagi hal-hal yang Anda anggap menarik— baik itu komentar politik Anda, sebuah diary pribadi, atau link ke situs web yang ingin Anda ingat.

Banyak orang menggunakan blog hanya untuk mengorganisasikan pikiran mereka, sementara yang lain membuat blog yang membuat banyak pengaruh dengan ribuan pemirsa di seluruh dunia. Jurnalis dan amatir menggunakan blog untuk menerbitkan berita terkini, sementara jurnalis personal membeberkan pemikiran terdalam mereka.Bloger akan membantu anda.


Ajaklah teman-teman Anda
.

Blogging adalah lebih dari sekedar meletakkan pemikiran Anda di web. Blogging adalah mengenai terhubung dengan dan mendengar dari siapapun yang membaca pekerjaan Anda dan peduli untuk memberi respon. Dengan blogger, Anda dapat mengendalikan siapa yang dapat membaca dan menulis ke blog Anda — ijinkan hanya beberapa teman saya atau seluruh dunia melihat apa yang harus Anda katakan!

Komentar Blogger memunkinkan setiap orang, di mana saja, menawarkan umpan balik atas posting Anda. Anda dapat memilih apakah Anda ingin mengijinkan komnetar berdasarkan posting demi posting, dan Anda dapat menghapus komentar manapun yang Anda tidak suka.

Kontrol Akses memungkinkan Anda memutuskan siapa yang bisa membaca dan menulis blog Anda. Anda bisa menggunakan group blog dengan banyak penulis sebagai alat komunikasi untuk tim kecil, keluarga, atau kelompok lain. Ada sebagai penulis tunggal, Anda bisa membuat ruang privat untuk mengumpulkan berita, link, dan ide untuk Anda pakai sendiri atau dibagikan kepada sebanyak mungkin pembaca yang Anda mau.

Profil Blogger memungkinkan Anda menemukan orang dan blog yang membagikan ketertarikan Anda. Profil Blogger Anda, tempat Anda dapat mendaftarkan blog Anda, hobi Anda, dan banyak hal, ijinkan orang menemukan Anda (tetapi hanya jika Anda ingin ditemukan).


Memulai

Cara tercepat untuk mengerti blogging adalah dengan mencobanya.
Apa akan terjadi kemudian ? Siapa yang tahu. Mungkin saja akan menyenangkan.

Dan ingat: Blogger sepenuhnya gratis

Kesimpulan
Setelah kita membaca hal di atas tersebut, kita dapat menyimpulkan bahwa Blog adalah media yang berguna untuk memostingkan karya tulis kita, pengalaman atau hal-hal menarik dengan tujuan dan maksud tertentu. jadi pembaca bisa membuat Blog pribadi dengan maksud dan tujuan tertentu yang pembaca inginkan, misalnya pembaca ingin membuat blog dengan tema seperti di bawah ini ;

* Blog politik: Tentang berita, politik, aktivis, dan semua persoalan berbasis blog (Seperti kampanye).
* Blog pribadi: Disebut juga buku harian online yang berisikan tentang pengalaman keseharian seseorang, keluhan, puisi atau syair, gagasan jahat, dan perbincangan teman.
* Blog bertopik: Blog yang membahas tentang sesuatu, dan fokus pada bahasan tertentu.
* Blog kesehatan: Lebih spesifik tentang kesehatan. Blog kesehatan kebanyakan berisi tentang keluhan pasien, berita kesehatan terbaru, keterangan-ketarangan tentang kesehatan, dll.
* Blog sastra: Lebih dikenal sebagai litblog (Literary blog).
* Blog perjalanan: Fokus pada bahasan cerita perjalanan yang menceritakan keterangan-keterangan tentang perjalanan/traveling.
* Blog riset: Persoalan tentang akademis seperti berita riset terbaru.
* Blog hukum: Persoalan tentang hukum atau urusan hukum; disebut juga dengan blawgs (Blog Laws).
* Blog media: Berfokus pada bahasan kebohongan atau ketidakkonsistensi media massa; biasanya hanya untuk koran atau jaringan televisi
* Blog agama: Membahas tentang agama
* Blog pendidikan: Biasanya ditulis oleh pelajar atau guru.
* Blog kebersamaan: Topik lebih spesifik ditulis oleh kelompok tertentu.
* Blog petunjuk (directory): Berisi ratusan link halaman website.
* Blog bisnis: Digunakan oleh pegawai atau wirausahawan untuk kegiatan promosi bisnis mereka
* Blog pengejawantahan: Fokus tentang objek diluar manusia; seperti anjing
* Blog pengganggu (spam): Digunakan untuk promosi bisnis affiliate; juga dikenal sebagai splogs (Spam Blog)

dengan seperti itu, blogger dapat lebih berkreatifitas dalam bidang yang di inginkannya masing-masing, dan hal inipun berguna untuk membudidayakan semangat membaca dan menulis.

jadi, sudahkan anda mempunyai Website atau Blog pribadi? jika blum, mengapa anda hanya menghabiskan waktu di depan komputer untuk hanya membuka facebook dan YM? Mari segeralah buat blog pribadi..

sumber :
http://blogituadalah.blogspot.com
http://id.wikipedia.org/wiki/Blog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar